My Friend, Ajang

Dulu, saya punya teman! Tidak akrab! Tapi saya tahu dia luar biasa! Dia teman SMA saya. Saya kagum padanya! Dia pintar, ganteng dan sangat rendah hati! Ah, sebenarnya waktu itu saya kagum pada banyak orang! Saya kagum pada siapa saja yang di mata saya hebat! Dulu saya kagum pada teman saya Jaka. Saya kagum dengan Ajang (yang lagi diobrolin ini). Saya kagum dengan teman kakak saya. Saya kagum dengan Mathias Mucchus. Saya kagum dengan Gola Gong. Saya kagum dengan tetangga saya! Saya kagum dengan teman adik saya. Saya bahkan bisa saja kagum dengan Anda! Yah, saya kagum dengan banyak sekali orang.

Setiap kali ketemu orang yang saya kagumi, saya akan bercerita kepada Ibu saya dengan sangat antusias. Dulu waktu itu, saya selalu bertanya ke Ibu , "Mengapa Tuhan menciptakan banyak sekali orang yang hebat-hebat, sementara saya sepertinya tak ada apa-apanya!" Ibu Saya selalu bilang, "Nak, kamu juga hebat!"

Balik ke teman saya ini. Tiba-tiba, sehabis ngajar siang ini, iseng saya mencari tahu tentang dia di google. Saya ketik nama aslinya; W..A..J..A..R..I..M..A..N.. Dan muncul beberapa info! Salah satunya adalah blog http://wajariman.wordpress.com/ Dengan penasaran saya lihat apa isinya. Ternyata blog itu belum diapa-apakan! Bahkan mungkin ditelantarkan! Aku agak kecewa! Aku ingin tahu, jadi apa dia sekarang! Tapi tak kudapati apa-apa dari blog ini! Lalu aku tulis saja pesan, siapa tahu dia, suatu saat, entah kapan, akan tergerak membuka blognya lagi.

Kataku:

Hey, friend! Remember me! Dani? Jang, I don’t know suddenly my fingers type your name in a google search engine. W..A..J..A..R..I..M..A..N, THEN, I got your blog. I tried to see what it’s in it! No photos, no identity, no information! Nothing can bring me to you, to a Wajariman, my schoolmate. I just see a welcoming page, and leyeh-leyeh! Ah, is that you, Jang, the one who was so smart in my senior high school! The one who could make the girls “fly” and couldn’t sleep at night? I hope it’s really you! Not other Wajariman. You know I think there’s no other Wajariman on earth, but you! You're the first and the only one.

Jang, I just want to connect myself with my old time. Back to the time when we were Senior high students. It was when life's so naive! When I was just a “cecenguk”, hehehe… and now… I’m still a “cecunguk”!! Oh, my!!! How about you? Are you a real “man” now? I bet you are!!

Hey, would you care to see my blog? Perhaps, we could talk more about life!
(Dani Ronnie M)

Ah, ini sekedar cerita masa lalu. Ah, hidup kadang memang mudah ditebak!!! Mau jadi apa kita BESOK tergantung usaha kita hari ini! Tanam hal-hal yang baik hari ini, maka esok kita akan menuai hal-hal yang juga baik! Temanku ini sudah banyak menanam hal-hal yang baik di masa lalunya!!! How about you?

home

ADVERSITY INTELLIGENCE

EMOTIONAL INTTELLIGENCE

Spiritual Intelligence

Hak Cipta Dilindungi Undang-undang (c) All Right Reserved
Dilarang Memperbanyak (copy paste) Sebagian atau Seluruh Isi Blog Ini
Tanpa Izin Resmi dari Pemiliknya.

Terima Kasih.

  © DANI RONNIE M A TEACHER, BOOK WRITER And PUBLIC SPEAKER Supported by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP