Tahun 2008, Selamat Datang!

Tulisan pertamaku di tahun yang masih 'belia' ini, di tahun yang konon akan banyak membawa keberkahan dan keberuntungan ini (menurut ramalan banyak orang 'pinter' dan lunar calendar). Meski pun diprediksi demikian, tentu saja, setiap langkah kita di tahun ini harus (seperti lazimnya) dipikirkan secara arif, agar tak lewat dan tersia-sia begitu saja. Perbanyak membaca buku-buku yang bermanfaat. Perbanyak mencermati setiap peristiwa yang terjadi agar ada proses pembelajaran di dalamnya. Perbanyak mendengar dan melihat hal-hal yang membesarkan hati. Perbanyak bertutur dan berbuat hal-hal yang membawa kesejukkan untuk diri dan sesama kita.

Perbaiki semua hal yang tak semestinya. Miliki sikap mental positif terhadap segala kesalahan, kegagalan dan ketidakberuntungan, karena banyak peristiwa dalam hidup ini yang memang terbungkus dan bertopeng. Ada kemalangan yang membukus rapat-rapat sebuah berkah, sehingga tatkala kita tak memiliki cukup pencerahan (enlightenment), rahmat yang amat luarbiasa itu akan berlalu tanpa meninggalkan jejak sedikit pun. Janganlah ini sampai terjadi!!

Atau on the other hand, ada keberuntungan, kemudahan dan kenikmatan hidup yang justru mengandung petaka yang dasyat. Apabila kita tak arif menyikapinya, ia akan menjadi jurang dalam yang menganga, yang siap mengubur kita alive!! Kebersahajaan dan rasa syukur kita untukNya Sang Mahapemberi, menjadi rem jiwa kita untuk tidak terjebak. Mari merenungkannya! Mari!!

Mengapa aku menekankan untuk banyak lakukan hal-hal di atas? (Paling tidak, nasehat utk diriku sendiri yang acap lupa ini) Jawabnya karena mindset kita, ditentukan oleh apa yang kita baca, yang kita lihat, yang kita dengar, yang kita ucapkan dan yang kita lakukan. Lalu ini akan membawa kita kepada apa yang banyak orang sebut sebagai keberuntungan! Good luck, my friends!!!

home

ADVERSITY INTELLIGENCE

EMOTIONAL INTTELLIGENCE

Spiritual Intelligence

Hak Cipta Dilindungi Undang-undang (c) All Right Reserved
Dilarang Memperbanyak (copy paste) Sebagian atau Seluruh Isi Blog Ini
Tanpa Izin Resmi dari Pemiliknya.

Terima Kasih.

  © DANI RONNIE M A TEACHER, BOOK WRITER And PUBLIC SPEAKER Supported by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP