Kita & Hukum Alam

“Jangan pernah berhutang kepada semesta, karena semesta akan menagihnya.” Mungkin ada yang bertanya, “Apa maksudnya?” Baik akan kita coba bahas.
Anda berjanji kepada teman Anda, kenalan Anda, saudara Anda, atau bahkan kepada diri sendiri, alam mencatatnya sebagai hutang yang harus anda tunaikan.

Anda mengambil sesuatu yang bukan hak Anda, universe akan menghitungnya sebagai pinjaman yang harus Anda kembalikan. Bahkan Anda membuang sampah sembarangan pun, Anda pun telah berhutang kepada alam, yang tentu saja berkonsekwensi harus dibersihkan.

Bila tidak, maka jangan terkejut, alam/universe akan menagih pinjaman Anda ini berikut dengan bunganya pada waktu yang kadang tak terduga-duga, yang kerapkali harus dibayar lebih besar dari pinjaman pokoknya.

Semesta diciptakan Allah Swt untuk membuat kehidupan manusia nyaman. Namun tentu saja ada hukum alam yang harus dijunjung dan dipatuhi. Kepatuhan kita kepada hukumnya akan menjadi orkestrasi indah yang akan memberdayakan diri dan hidup kita. Mengapa demikian?

Hukum alam, membuat kita sebagai manusia harus mampu berpikir dan bertindak. Dengan berpikir dan mengambil aksi maka kita akan menemukan cara agar hidup kita selaras dan harmonis. Hukum alam, seperti gravitasi, atau setiap makhluk akan menjadi tua dan mati, dan lain-lainnya akan menjadi sumber inspirasi bagi kita yang mau berpikir, berkontemplasi dan mengambil aksi.

Tak kurang dari orang-orang sekaliber Isaac Newton, Edison, Einstein sampai ke Ghandi, adalah orang-orang yang paham benar hakikat hukum Alam ini, sehingga mereka mampu mengubah peradaban, mampu membuat kehidupan ini menjadi lebih baik, dunia menjadi tempat yang lebih nyaman untuk di diami manusia. Berhutangkah kita pada dunia hari ini?

home

ADVERSITY INTELLIGENCE

EMOTIONAL INTTELLIGENCE

Spiritual Intelligence

Hak Cipta Dilindungi Undang-undang (c) All Right Reserved
Dilarang Memperbanyak (copy paste) Sebagian atau Seluruh Isi Blog Ini
Tanpa Izin Resmi dari Pemiliknya.

Terima Kasih.

  © DANI RONNIE M A TEACHER, BOOK WRITER And PUBLIC SPEAKER Supported by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP