Mental Kepiting

Pada postingan kali ini, saya akan bercerita sedikit tentang Mental Kepiting. Konon untuk menangkap kepiting, orang tidak perlu tempat menyimpan kepiting yang ada penutupnya. Cukup ia kumpulkan kepiting lebih dari satu di tempat tersebut. Kepiting-kepiting itu tidak akan bisa keluar dari tempatnya, walau pun tempat tersebut tidak ada penutupnya. Mengapa? Karena kalau satu kepiting mencoba naik untuk keluar, yang lain akan menariknya ke bawah. Begitu pun yang lain. Mereka akan saling menarik, sehinggatak satu pun dari mereka yang selamat. Semuanya jadi santapan gurih manusia. Padahal mereka sebenarnya bisa keluar dengan selamat satu persatu, apabila mereka dengan ikhlas melihat yang lain naik lebih dulu. Tapi dasar kepiting. Mereka tak punya akal, tidak seperti kita manusia. Tapi ada juga lho manusia yang mentalnya tak lebih dari mental kepiting.. hehehe.. Mau bukti, begini ceritanya:

Beberapa waktu yang lalu sohib saya pernah bekerja di sebuah instansi. Kebetulan dia cukup bisa membuat website. Untuk tidak terlalu berpanjang-panjang cerita. Dia akhirnya diminta oleh pemimpin instansi tersebut untuk membuat web, dan alhamdulillah berhasil. Web yang dia buat menurut Bapak pemimpin sangat memuaskan, bahkan lebih bagus dari web-web kebanyakan. Namun, Anda bisa bayangkan betapa irinya karyawan-karyawan yang lain (mereka lulusan dari universitas-universitas ternama). Mereka kasak kusuk mencari kelemahan-kelemahan dari web tersebut yang akhirnya membuat Sang pemimpin mencari orang lain untuk membuat dan mengganti web yang telah teman saya ini buat. Akhirnya hubungan kerja pun terputus. Dan belakangan mereka minta akses untuk mengobrak-abrik web tersebut mungkin untuk dipelajari. Cukup lucu, bukan?

“Sekarang pertanyaannya mental kepitingkah kita? Mudah2an tidak ya. Dan percayalah, manusia-manusia yang bermental kepiting tidak akan pernah sukses. Kalau Anda tidak bermental kepiting, namun belum sukses saat ini, percayalah Anda akan sukses lambat atau cepat! Itu hukum alam yang tak terbantahkan. Karena dengan bermental senang melihat “kepiting” yang lain naik, akan membekali Anda untuk mencari cara untuk naik juga!”

home

ADVERSITY INTELLIGENCE

EMOTIONAL INTTELLIGENCE

Spiritual Intelligence

Hak Cipta Dilindungi Undang-undang (c) All Right Reserved
Dilarang Memperbanyak (copy paste) Sebagian atau Seluruh Isi Blog Ini
Tanpa Izin Resmi dari Pemiliknya.

Terima Kasih.

  © DANI RONNIE M A TEACHER, BOOK WRITER And PUBLIC SPEAKER Supported by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP