Kita Adalah Raja atas Hati dan Pikiran Kita

(Tulisan ini, aku dedikasikan untuk semua orang yang menjadi “Angin Utara” bagiku, termasuk penelpon gelap tadi pagi yang hendak menipuku (0817820749), yang akhirnya karena tidak berhasil, dia mencaci-makiku dengan kata-kata kotor, sehingga kuping kita bisa terbakar mendengarnya, aku tidak membalasnya dengan kata2 yg sejenis, tapi aku mensugesti jiwanya sehingga mudah2an dia tersadar, walau akhirnya terjadi perang antara dua dukun dari aliran yang berbeda.. hahaha.. gak apa2, hitung2 belajar menghipnotis secara gratis..[smile]).


Let’s start!

Kita [spiritual] Adalah Raja Atas Hati [emosional] dan Pikiran [intelektual] Kita!

Apa pun yang terjadi sesungguhnya adalah kesempatan bagi diri kita untuk melakukan pembelajaran, untuk terus bertumbuh. Saya selalu mengatakan kepada banyak orang, jangan pernah membiarkan kejadian mempengaruhi suasana hati Anda yang nyaman. Perasaan Anda yang nyaman adalah masalah pilihan. Anda dengan sadar memilihnya, karena kendali ada pada diri Anda. Setiap kejadian, apa pun itu akan mendorong Anda selangkah lebih maju mengejar asa mulia yang Anda patrikan dalam hati Anda. Ya, setiap kejadian adalah anak tangga bagi Anda untuk menuju posisi yang lebih tinggi.

Jaga setiap anak tangga itu dengan penuh kearifan, dengan penuh terima kasih, dengan penuh kasih sayang, karena tanpa itu semua, kita tidak akan pernah berada di posisi kita saat ini.

Terbuat dari apakah anak tangga itu? Anak tangga itu terbuat dari setiap peristiwa baik yang menyenangkan, mau pun yang tidak menyenangkan dalam hidup kita. Anak tangga itu bisa berbentuk sikap orang-orang, baik yang tidak menyukai mau pun yang menyukai kita. Fitnah, cacian, kata-kata yang menyudutkan, bahkan pujian adalah anak tangga kita sehingga hidup kita meningkat dan selangkah lebih maju.

Kearifan dan niat baik kita untuk memperlakukan semua itu sebagai sarana bagi kita untuk lebih bersikap progresif dan proaktif membuat diri dan jiwa kita lebih tenteram. Kita akan terus menyempurna menuju fitrah kita sebagai makhluk yang sempurna yang diciptakan oleh Allah SWT. Bukankah fitrah kita adalah makhluk sempurna? Bagaimana menurut Anda?

Sungguh, banyak yang terjadi dalam hidup ini, yang sebenarnya tidak kita inginkan, namun itu tetap saja terjadi. Dia tidak meminta persetujuan kita terlebih dahulu untuk terjadi. Peristiwa-peristiwa itu tiba-tiba tanpa di duga-duga datang dalam kehidupan kita. Datang dan menghantam kita dengan tidak berperasaan.

Kita ibarat kapal layar yang diterpa angin kencang, dan menghambat laju kapal kehidupan kita. Berhentikah kapal kita? Mundur dan balik arahkah kita? Lalu mengurungkan niat kita menuju tanah impian? Tentu saja tidak, bukan? Karena kita punya layar yang bisa diatur posisinya.

Dengan memutar layar bahtera kehidupan kita sekian derajat, “angin Utara” yang tadinya menghambat, justru membuat laju kapal kita lebih kencang ke arah Selatan yang di tuju. Itulah seni kehidupan ini. Maka tersenyumlah melihat semua peristiwa? Karena angin dari mana pun arahnya akan membuat biduk kehidupan kita kian cepat merapat ke pulau impian. Sayangi dan hargai setiap angin yang datang.

Tuhan menghadirkan “angin” ke dalam hidup kita bukan tanpa alasan, dan tidak terjadi begitu saja. Sejatinya tak akan ada yang terjadi dalam hidup kita tanpa izin Sang Maha Penggenggam Takdir. Bukankah setiap hal lalu menjadi anugerah. Percayalah anugerah Tuhan tak selamanya berbentuk sesuatu yang kita inginkan. Tapi yang pasti sesungguhnya itulah yang kita perlukan.

Adakah “angin Utara” yang menerpa Anda hari ini, sahabat? Ingin rasanya mendengar cerita Anda, karena pasti itu merupakan “angin” pembelajaran untuk saya. Terima kasih! (tapi mudah2an bukan angin yang satu itu ya.. hahaha..)

home

ADVERSITY INTELLIGENCE

EMOTIONAL INTTELLIGENCE

Spiritual Intelligence

Hak Cipta Dilindungi Undang-undang (c) All Right Reserved
Dilarang Memperbanyak (copy paste) Sebagian atau Seluruh Isi Blog Ini
Tanpa Izin Resmi dari Pemiliknya.

Terima Kasih.

  © DANI RONNIE M A TEACHER, BOOK WRITER And PUBLIC SPEAKER Supported by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP