dr. Boyke Dian Nugraha merespons!

Perkenalkan saya dr. Boyke Dian Nugraha, ginekolog dan konsultan sex. Saya baru membaca buku Anda,"Menyibak Tabir Hidup", bagus sekali isinya. Mudah2an bisa menginspirasi generasi muda kita untuk bisa sukses seperti Anda. Salam dan selamat menikmati libur lebaran. Saya tunggu buku Anda selanjutnya. Tks.

Bung Andreas Harefa, merespons!

Halo Bung Dani. Salam kenal, saya Andreas Harefa. Saya sedang menikmati buku Anda yang berjudul The Power of Emotional & Adversity Quotient for Teachers. Jadi pengen tahu apa kegiatan Bung Dani sekarang ya? Punya lembaga sendiri atau bagaimana? Kalau Ke Jakarta, coba kita cari waktu ngobrol. Pasti ada yang bisa kita lakukan bersama. Wong kito galo, kan??
Salam Antusias, Mantap. Tabik!!

Surat Melaui email: Mbak Yuliana

Yuliana Budi widayati wrote:
Pagiii.....mas Danie...apa kabar? Sekarang kesibukan mas Dani apa? Selain tiga buku yang pernah saya baca, apakah ada buku mas Dani yang lain yang sudah diterbitkan?
Saya senang dengan bahasa yang mas dani gunakan dalam penulisan buku - buku tersebut, mudah dipahami dan sederhana, apalagi kutipan - kutipan puisinya wah bahasanya indah dech...

Kebetulan teman - temanku waktu itu ada yang sedang mengambil akta IV. Ternyata salah satu literatur yang dipakai adalah buku mas Dani yang berjudul, Seni Mengajar dengan Hati” Ketika dia cerita sedikit isinya, aku langsung beri tahu dia kalau aku juga punya bukunya, sehingga dia pinjam bukuku. Saya juga cerita ama teman2 kalo ada buku bagus buat kita guru2. Banyak reaksi yang diberikan ada yg langsung lihat bukunya lalu beli, ada yang pinjam lalu baca, ada juga yang apatis. Menurut saya apa yang ada dalam buku, Seni Mengajar dengan Hati ini, kalo bisa kita praktikan, akan bagus hasilnya, hanya saja kadang2 sy bingung krn ada teman yang tidak mendukung kita untuk mengajar dengan hati, Tak jarang pula mereka merasa lebih senior jd dia lbh bagus, jd ndak perlu belajar lg. Ada juga yang suka memberi vonis pd anak sehingga membuat anak patah semangat.

Background saya memang bukan sarjana pendidikan. Sy kebetulan lulusan UGM Jogya jurusan sastra indonesia. Namun saya berusaha belajar agar sy bisa mengajar dengan lebih baik. Saya baru 9 thn jd guru. sy merasa msh harus bljr dan bljr lg.Hampir sama dengan mas Dani saya dulu juga pernah punya gelar pengangguran intelektual.
Yang sampai sekarang sy msh bingung bgmn menumbhkan motivasi murid2ku.Kebanyakan murid2ku kurang motivasi. Kemarin2 sih sy mencoba menggunakan cerita2 di bukunya /CD Andriewongso untuk memotivasi mereka. Dan mewajibkan mereka membaca buku2 pengembangan kepribdian/motivasi. Harapan sy ke depan mereka bisa menghadapi hidup dengan penuh semangat & pny motivasi tinggi.yach sy sekalian jg belajar gitu. Oh, ya klo gak keberatan tolong sy diberi tahu buku2 bagus tentang pengembangan kebribadian /motivasi. Oke sy rasa cukup ini dulu kpn2 sambung lagi yaa..... salam buat keluarga...sukses selalu yach................ @Yuliana(Panggilan sehari2 sy Yoetty)@

Jawaban:
Mbak Yoety, thanks atas emailnya. Maaf saya terlambat membacanya, karena saya memang sedang banyak sekali yang harus saya rampungkan, juga saya jarang buka email ini. Email saya yang sering saya buka adalah: danironniem@gmail.com, nanti kalau membalasnya tolong langsung saja ke email ini. Wah, saya gembira sekali buku saya di pakai untuk literatur di akta4, mudah-mudahan ada gunanya. Saya juga sedih melihat kenyataan banyak para guru yang merasa sudah sangat pintar, sehingga dia tak mau lagi belajar. Mudah2an kita bisa dihindarkan dari jenis penyakit ini, karena pada saat kita sudah sampai ketahap ini maka kita tak akan pernah berkembang lagi. Sekali lagi terimakasih atas segala apresiasinya! Salam hangat dari saya untuk Mbak Yoetty dan teman-teman. (Kalo gak keberatan surat Mbak Yoetty akan saya masukkan ke weblog saya-Thanks).

Anonim Merespons!
Thanks, buku-bukunya bagus-bagus. Saya mau tanya sejarah panjang Bapak menulis buku-buku tersebut. Pasti ada kisah-kisah yang mengesankan. Bukankah demikian?

Anonim,
+62856508877xx


Menanggapi THE POWER OF EMOTIONAL AND ADVERSITY QUOTIENT FOR TEACHERS:

Ranee Constantine said...

Really, it's true. This book is so inspiring me! You don't just read it but you must have one... and it's good as a souvenir for your friends at school! Wow! Now, I'm inspiring you ah ah ah...

July 6, 2007 10:31 AM

ERNA

Ada banyak hal yang tidak saya ketahui tentang dunia. Dunia yang saya temui setiap kali mata terbuka. Terimakasih sudah membuka mata saya, melalui jendela Anda. Jendela yang seringkali saya buka, setiap mata saya terbuka.

Saya adalah seorang musafir. Musafir yang berkelana dengan dunia Anda, karena buku Anda adalah inspirasi saya.

(Staff Pengajar SMA di PATI Jawa Tengah)

Ibu Widyaningsih

Saya guru. Betul-betul mengagum tulisan2 Anda. Saya sudah baca dan saya cermati. Saya punya masalah, Pak. Anak saya SMA kelas 2, tapi sayangnya saya gagal membangun kecerdasan emosinya. Dia belajar kalau saya gerakkan, namun di luar pengetahuan saya kadang dia bolos, untuk ibadah juga sulit. Maunya bikin sensasi dengan teman-temannya. Apakah ini murni kesalahan saya?? Bantulah saya. Kami butuh ide-ide dan jurus-jurus jitu.

Pak Dani, saya juga terlalu takut anak saya gagal, karena pendidikan formal negara kita masih utama. Anak no-2 saya sangat memenuhi harapan saya. Saat ini saya sedang berusaha mencerdaskan hati, EQ saya. Saya agak tenang dan tak panik berlebihan setelah membaca buku Bapak. Bisa saya menghubungi Bpk via telepon, atau apa saja, jam berapa? Karena yang jelas jiwa saya sakit dan tidak pernah siap menghadapi sikap anak di luar jalur, Pak. Terimakasih.
(Widyaninsih Guru MAN di Temanggung Jateng)
Komentar dari Dani RM:
Pembaca sekalian saya sudah menjawab pertanyan Ibu Widya melalui sms, karena beliau ingin dijawab langsung. Tapi saya yakin para pembaca sekalian mau membantu saya menjawabnya melalui blog ini. Mungkin jawaban Anda jauh lebih baik, lebih tepat dan lebih membantu Ibu Widya dalam mengatasan persoalannya . Atas partisipasi, dan bantuannya , saya dan Ibu Widya mengucapkan banyak terimakasih.


YUDI (ILP-Bekasi) merespons!

Hi, Mas Danie, Saya sudah membaca Seni Mengajar Dengan Hati. Menurut saya buku itu sangat membantu dalam melihat kembali fungsi guru plus tujuan-tujuan saya sebagai guru. Oh iya, perkenalkan nama saya Yudi. Saya mengajar English di ILP, kapan ni, mas Dani bikin seminar tentang pengajaran (khususnya Bahasa Inggris?) Thanks.

Sony Tan - Jakarta (Komentar thd buku Seni Mengajar Dgn Hati)

Dear Mas Dani,
Senang kenalan dengan Mas Dani. Saya merasa gembira dan puas membaca buku Mas Dani karena isinya sungguh merupakan refleksi pengalaman seorang pengajar pembelajar. Bukan sekadar pengajar. Ada banyak hal yang bisa kita share di tengah2 kesibukan kita masing-masing. Saya berharap perkenalan awal kita ini bisa berlanjut menjadi persahabatan yang tulus.
Sekelumit informasi tentang saya.
Saya seorang akuntan. Saat ini bekerja sebagai CEO di perusahaan PT Digital Media Technology, PMA yang bergerak di bidang industi telematika. Saya percaya bahwa seorang pemimpin harus punya kemampuan sebagai guru. Ini yang saya terapkan di perusahaan dengan membangun internal learning centre. Keyakinan ini mendapat peneguhan setelah saya tahu bahwa buku TOYOTO TALENT seperti juga buku yang Mas Dani tulis, mengedepankan GURU sebagai faktor kunci perubahan. Saya sendiri senang mengajar dan terus menularkan kemampuan mengajar ke banyak orang. Saya terharu karena pembelajar2 yang berbagi ilmu dan pengalaman dengan saya, tanpa sadar berkembang menjadi pemimpin di komunitasnya masing-masing. Di keluarga kecil mau pun keluarga besar, di lingkungan rumah dan komunitas lainnya.
Dari refleksi perjalanan hidup ini, saya menemukan bentuk formalnya dalam buku yang Mas Dani tulis. Ini yang menggugah saya ingin berkenalan dengan Mas Dani.
Demikian info singkat sebagai pengantar perkenalan kita.
Salam hangat,
Sony



“Respons Dari Mahasiswa UIN Jakarta"

Ass. Wr. Wb.
Mas Dani Ronnie, saya Muin, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Maaf, Mas Dani jika saya menganggu, saya kagum dengan Anda dan saya merasa perlu mengenal Anda lebih jauh.
Saya sudah membaca buku Anda yang berjudul “The Power of Emotional & Adversity Quotient for Teachers”. Saya juga gemar dengar SmartFM. Saya pingin belajar menulis buku-buku bermutu seperti Anda. Terimakasih.
Read more...
Respons buku: Seni Mengajar Dengan Hati (Don't Be A Teacher Unles You Have Love To Share)

Perkenalkan saya Ibu Evie, Guru Bahasa Inggris SMK PGRI 3 Bogor. Saya sudah membaca buku Anda yang berjudul “Seni Mengajar Dengan Hati” Luar biasa sekali! Saya seperti terbangun dari mimpi buruk betapa selama ini saya telah melakukan kesalahan-kesalahan dalam mengajar akibat kurikulum pemerintah yang terlalu kaku. Terimakasi yang tak terhingga atas ditulisnya buku itu. Saya terenyuh membacanya. Sukses untuk Bapak! Maju terus dengan karya-karya yang inspiratif. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang sudah Bapak lakukan. Saya akan ikuti langkah-langkah yang Bapak tuliskan di buku itu. Apa buku-buku Bpk yang lain? I’m curious to know much about your books.
Thanks.
(Evie)

Responds: The Power of Emotional & Adversity Quotient for Teachers

Dear Mr. Dani
Asslamu 'alaikum wr. wr.

Salam Kenal, Mas. Saya Sukma, ingin jadi the best teacher. Saya barusan membaca buku Mas, The Power of Emotional & Adversity Quotient for Teachers. I think that book is very encouraging people to do better for their children. It's also inspiring others to think how is doing teaching and learning in a pleasant way, whether sometime we lack of creativities in doing that.

It's true, that you said in the book, that people who want to read this book are persons who care about love. I have an experience on that. When I showed the book who doesn't care about the way his/her teaching, in few minutes the book was back to my desk. Actually I'm happy when my friends enthusiastically want to read that book. It seems that I'm not alone in the school. You know sometime I'm pessimistic in people in formal schools.

The book is also communicative. I felt you are talking to me when I read it. I also like the way you compose the book. The theories and experiences were combined well. If you don't mind, my friend and I will visit you someday. I'm sorry for my bad English writing. See you later.
Assalamu 'alaikum wr. wb.
Best Wishes,
Sukma

Ibu Ratna merespons!

Saya Ibu Rumah Tangga telah membaca buku Anda yang berjudul, "The Power of Emotional & Adversity Quotient 4 Teachers. It's motivating and inspiring me to be a winner! Bravo, Pak Dani! Proud of you!
[Ratna]

Yayasan Yasmin Ciputat merespons

Assalamu’alaikum, Mas Dani, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, sehat wal afiat dan sukses dalam aktifitas sehari-hari. Saya Iswoyo dari Yayasan Yasmin Ciputat yang menggagas training gratis/biaya murah bagi para guru, terutama dari sekolah yang tidak mampu. Dulu beberapa kali pernah sms Mas Dani untuk mohon izin dan ridhlo menggunakan buku The Power of Emotional & Adversity Quotient for Teachers sebagai referensi training. Mohon maaf lama tak sms lagi berhubung hp saya hilang. Saya baru ingat kalau no HP Mas Dani ada di buku tersebut. Seperti biasa mohon izin dan ridhlonya ya Mas, Insya Allah tgl 17 Mei 2008 kami akan mengadakan training untuk 250 guru. Terimakasih dan salam sukses.
(Iswoyo)


GITA merespons!

Selamat siang, Pak Dani, saya Gita, mahasiswa Magister Psikologi Pendidikan di Unika Soegijapranata Angkatan 2004, Semarang. Saya baru saja membaca buku Bapak yang berjudul "Seni Mengajar Dengan Hati". Baru kali ini saya mendapatkan buku yang mengulas tentang hubungan emosi pengajar dengan anak didiknya. Saya kagum dengan kepedulian Bapak terhadap proses pembelajaran. Semoga di Indonesia ini dapat diterapkan, sehingga kita bisa menghasilkan siswa didik yang berkualitas. Terimakasih sekali, Pak.

Was.
Gita-Semarang

Gery merespons

Dear Mr. Dani,
I have read you new book, "The Power of Emotional and Adversity Quotient for Teachers" . It's really inspiring and a real guidance for someone who wants to be a great teacher. I hope we can discuss more about it, because I really wanna be a good one. Thanks.
Yours,
Gery - Bekasi
(085880966XXX)

LIA, SDN Jagalan Semarang Merespons!

Hi, Pak Dani. It’s a very blessing thing to know you even only through your book. I’ve just read "Seni Mengajar Dengan Hati". I was so blessed to find it. This book is a must for teachers since teaching is not only to instruct and evaluate. It’s even much more than that. It’s about love and share. Bravo teachers!!
Oops, I almost forget to introduce myself. I’m Lia, a teacher of SDN Jagalan Semarang. Thanks.

SMAN 1 CISAUK-SERPONG Merespons!

Asalammualaikum Mas Dani, my name 's Maesaroh. I'm an English Teacher at SMAN 1 Cisauk-Serpong, Tangerang, but my educational background is not English. I've read your 3rd book, but not yet the 1st and the 2nd ones. I really need them, would you please send them for me? Honestly, your book (the 3rd one-The Power of Emotional & Adversity Quotient for Teachers) inspires me so much. I got a huge spirit to love my job, to improve myself always, and to have my self esteem. After reading your book, I'd like you to be my teacher and I still need you to guide me to be a good teacher through your books. Thanks a lot for sharing your spirit . It's like an oasis on the desert not only for me, but also for all teachers. May Allah SWT always bless you, Mas Dani. Thank you so much.

Yoyok merespons!

Salam hormat kpd Bpk Dani. Langsung saja, saya Yoyok dari Sby, dg penuh rasa kagum dan berharap bisa menjadi sosok seperti Anda, saya sudah baca buku Seni Mengajar Dengan Hati, menurutku buku ini bisa merubah wajah pendidikan di sekolah-sekolah. Saya bukanlah seorang guru, tapi saya berkeinginan menjadi orang seperti Anda yang sangat berharap akan perubahan diri dan masyarakat sekitar saya.
(Via SMS:+6231775728XX)

home

ADVERSITY INTELLIGENCE

EMOTIONAL INTTELLIGENCE

Spiritual Intelligence

Hak Cipta Dilindungi Undang-undang (c) All Right Reserved
Dilarang Memperbanyak (copy paste) Sebagian atau Seluruh Isi Blog Ini
Tanpa Izin Resmi dari Pemiliknya.

Terima Kasih.

  © DANI RONNIE M A TEACHER, BOOK WRITER And PUBLIC SPEAKER Supported by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP