"Hey, kunci kehidupan itu adalah hati! "


Hari ke delapan.. Tahun sepuluh!

Ada batu mulia di dalam diri setiap manusia. Keyakinan inilah yang menavigasiku untuk merangkai kata-kata agar pada saatnya batu mulia itu akan aku dapat.  Ibaratnya aku sedang mengebor lahan yang aku yakini di dalamnya terdapat beribu2, bahkan berton-ton batu mulia yang tak ternilai harganya. Bagaimana caranya? Aku gali  harta yg luarbiasa itu dengan kata-kata, dengan aksara yang diberi jiwa, karena pelan namun pasti, - kadang tak bisa diprediksi - ia menjadi makna-makna yang memformat dirinya menjadi nilai-nilai yang sungguh tak ternilai!


Ada pesan penting yang ingin disampaikan di pagi yang cerah ini. Pesan apa itu? Pesan itu berbunyi, batu mulia yang tak ternilai harganya itu baru bisa diangkat kepermukaan dari persembunyiannya di kedalaman diri kita hanya dengan membersihkan hati kita. Mau mengakui dan belajar dari kelebihan orang lain, dan yang pasti bergembira dan ikut bahagia ketika orang lain meraih kesuksesan dan hal2 hebat lainnya. Bukan sebaliknya, ya, bukan sebaliknya! (Banyak sekali orang yang berprilaku sebaliknya, tersenyum saja, dan doakan mudah2an dia tersadarkan.. he..he..).

Semisal contoh kecil saja. Dalam dunia maya ini, banyak sekali webblog yang populernya luar biasa. Seperti  blognya  Diana Rikarsari, blog Budi Raharjo, Anang, Ndoro Kakung, Raditya Dika, dll, wah.. kalau kita buka, kadang kita berdecak kagum dan membatin "Ada ya orang seperti ini!"

Biasanya [mungkin lebih tepat kalau dibilang] setahuku mereka ini tak segan-segan berbagi apa pun yang mereka miliki kepada khalayak dengan penuh keikhlasan, dan dengan bahasa yang penuh kesantunan, yang aku yakin pasti keluar dari hati mereka yang bersih.

Seperti tadi aku baru baca bahwa Ndoro Kakung itu membuat Novel, yang dibagikan secara gratis! Dia dengan penuh keikhlasan membiarkan setiap orang memperlakukan apa pun terhadap karyanya ini. Semua ini diawali dari keyakinannya bahwa pada dasarnya manusia itu baik! Hah?? Luar biasa, manusia yang satu ini! Betapa banyak di antara manusia lainnya yang hanya bicara soal nilai-nilai kebaikan, namun dia sendiri enggan mengimplementasikan dalam dunia nyata, aku kah itu? Bisa saja!

Aku selalu bilang ke orang-orang, "Hey, kunci kehidupan itu adalah hati! Hati yang selalu dibersihkan. Hati yang selalu dipenuhi oleh kasih sayang, cinta dan kepercayaan! Karena itu adalah energi getaran vibrasi yang paling hebat dalam kehidupan manusia!" Sekarang sudah cukup bersihkah hatiku? Aku tak tahu, dan aku tak mau membela diriku.

Karena kemampuan untuk tidak membela diri, jelas adalah nilai-nilai yang juga luarbiasa! Dengan meminjam istilah ndoro Kakung, "Biarlah khalayak seperti sampeyan yang menilai!"

Jadi kesimpulannya.. simpulkan sendiri he.. he.. Love you, beibeh..


home

ADVERSITY INTELLIGENCE

EMOTIONAL INTTELLIGENCE

Spiritual Intelligence

Hak Cipta Dilindungi Undang-undang (c) All Right Reserved
Dilarang Memperbanyak (copy paste) Sebagian atau Seluruh Isi Blog Ini
Tanpa Izin Resmi dari Pemiliknya.

Terima Kasih.

  © DANI RONNIE M A TEACHER, BOOK WRITER And PUBLIC SPEAKER Supported by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP